Selasa, Juni 19, 2007

FOTO LAMA


Foto lama terlihat usang tanpa terasa waktu telah memekan jatah umur. Mengikuti putaran nasib seperti arus terbawa luncuran garis takdir. Dan aku mungkin manusia lain tak pernah sadar bahwa jatah umur terlalu cepat menurut ukuranku jika disiakan.

Seperti foto ini aku melihat sisi diriku yang lain, memainkan gitar dengan gagah. Waktu itu aku bermimpi menjadi gitaris, TOP. Selangit deh gayaku. Fender stratocaster di tangan.

Tapi pilihan antara realitas dan idealisme dalam hidupku tak selaras. Aku terdampar menjadi seorang karyawan sementara gitarku kini manis tergantung di dinding rumahku. Jika dahulu aku ngotot mungkin ada cerita lain. Bukan berasumsi aku akan bahagia jika pilihan hidup sebagai pemusik aku ambil, namun ada bayangan ada kebebasan disana. Entahlah.
Coba lihat foto aksiku di atas panggung, dan rayakan kebebasan itu kembali, saat ini!

Tidak ada komentar: